Dana Desa Gunung Agung Tidak Kunjung Cair, Akhirnya Warga Jadi Korban

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Dampak pemalsuan tandatangan mulai dirasakan masyarakat desa Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Bagaimana tidak, hingga saat ini desa Gunung Agung belum juga dapat mencairkan Dana Desa (DD) dan ADD nya. Diketahui, ini akibat kecerobohan Kades Definitif berinisial Bu yang telah ditetapkan tersangka, akibat memalsukan tanda tangan Pjs Kades Rio Hermawan untuk pencairan DD tahab II tahun 2016.

Hal ini tidak dibantah oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten BU Budi Sampurno, ketika dikonfirmasi awak media yang membenarkan desa Gunung Agung belum dapat mencairkan dana desa lantaran belum ada pengganti Kepala Desa Gunung Agung yang tengah menjalani proses hukum atas perbuatannya memalsukan tanda tangan. Namun demikian, bukan hanya desa Gunung Agung saja yang belum mencairkan DD namun ada satu desa lainnya yakni desa Karya Bakti, Kecamatan Marga Sakti Seblat.

” Soal belum bisa dicairkannya DD Gunung Agung karena belum ada pengganti Kadesnya. Untuk itu kita masih menunggu petunjuk selanjutnya,” ungkap Budi.

Sementara diketahui, proses hukum Bu yang merupakan mantan anggota DPRD periode 2004-2009, telah dilimpahkan pihak penyidik Kepolisian ke Jaksa Penuntut Umum Kejari Arga Makmur. Hingga saat ini, Bu yang telah menjalani masa tahanan sudah menjadi tahanan jaksa yang dititipkan di Lapas Kelas IIb Arga Makmur.

Sekedar mengingatkan, kasus dugaan pemalsuan tandatangan yang melibatkan mantan DPRD BU ini, sudah berjalan sejak tahun 2017, dimana saat itu korban Rio Hermawan yang saat itu berstatus Pjs Kades, merasa telah dirugikan atas apa yang telah dilakukan oleh Bu yang terpilih menjadi Kades Definitive.

Baca artikel terkait pemalsuan tandatangan :

http://berandabengkulu.com/2018/07/27/tsk-mantan-dprd-pemalsu-tandatangan-dilimpahkan-ke-jaksa/

http://berandabengkulu.com/2018/07/15/jufri-kami-hanya-mengusut-pemalsuan-tandatangan-bukan-yang-lain/

http://berandabengkulu.com/2018/07/13/mantan-dewan-tetap-bertanggungjawab-pencairan-dd-tahun-2018/

http://berandabengkulu.com/2018/07/12/diduga-palsukan-teken-pencairan-dd-kades-dijerat-6-tahun-penjara/

http://berandabengkulu.com/2018/07/10/9-bulan-melenggang-kades-terlapor-pemalsu-tanda-tangan-ditahan/

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *