Pemkab Bengkulu Utara, Berikan Reward Masjid Aktif

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Memasuki Tahun 2019, Pemkab Bengkulu Utara gencar melakukan kegiatan program dalam bidang keagamaan. Terutama, pemberian reward terhadap masjid yang dinilai aktif dalam semua bidang. Hal ini di sampaikan, oleh Kabag Kesra Setdakab Bengkulu Utara Bambang Pramana Budi, M.Pd, ditemui BerandABengkulu.com diruang kerjanya, Selasa (26/2).

“Ada tambahan kegiatan, yang dilaksanakan oleh bidang kesra tahun ini. Diantaranya, berupa pemberian reward masjid, yang dinilai aktif. Mulai dari kegiatan ibadahnya yang baik, yakni adanya kegiatan TPQ, jumlah jemaah yang penuh, kemudian selalu menjaga kebersihan,” ujar Bambang

Bambang pun menjelaskan, untuk pemberian reward itu melalui beberapa tahapan. Dimana tahapan tersebut, penilaiannya dilakukan oleh tim di Kecamatan masing-masing. Sejauh ini, mengambil pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya. Setiap tahun, Pemkab selalu memberikan reward untuk dua masjid setiap kecamatan. Dimana, masjid yang diberikan reward bergantian, yang diusulkan ke pihak kesra oleh pihak kecamatan.

“Reward yang diberikan kepada setiap masjid yang memenuhi kriteria, mencapai Rp. 10 Juta. Dimana, tahun lalu ada 18 Kecamatan yang diakomodir. Untuk tahun ini, Kecamatan Enggano, akan masuk dalam program pemberian reward ini, sehingga berjumlah 19 Kecamatan, yang akan diakomodir,” tutupnya.

Laporan : Dikkie
Editor : Firdaus E

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *