Dokumentasi Persiapkan Lomba Desa Wisata, Dispar Bengkulu Utara Sosialisasi ke Desa

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Dinas Pariwisata Bengkulu Utara miliki wacana akan melaksanakan lomba desa wisata. Untuk itu, dilakukan sosialisasi ke desa-desa yang ada di Bengkulu Utara, guna mematangkan persiapan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata BU Hendri Kisinjer.

“Dalam rangka persiapan lomba desa wisata ini, berbagai persiapan perlu dilakukan. Terutama menilai berbagai macam aspek, yang perlu dipenuhi pada saat perlombaan desa wisata nantinya,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, persiapan yang perlu untuk dipersiapkan diantaranya. Sarana prasarana jalan dan drainase, aspek pendukung seperti toilet, kamar mandi dan penerangan serta masyarakat yang berada di wilayah objek wisata tersebut. Sejauh ini ditegaskannya, desa yang masuk kualifikasi akan kami kirimkan sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba desa wisata di tingkat provinsi pada tahun 2023.

“Sebelum mengikuti lomba tersebut, aspek yang perlu dipersiapkan adalah administrasi. Baik secara regulasi, hukum dan legalitas yang jelas. Data yang masuk ke dalam database diantaranya, nama objek wisata, susunan Pokdarwis, master plan atau rencana pembangunan pariwisata di desa. Yang pasti, kami sedang menghimpun data data yang nantinya akan dimasukkan ke Website Dispar Bengkulu Utara di tahun 2023. Data ini, akan menjadi data base Dispar Bengkulu Utara,” demikian Hendri.

Laporan : Yedi Suryadi
Editor : redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *