Wabup Harapkan DWP Sebagai Agen Perubahan

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), memperingati HUT ke 20 tahun 2019. Dimana pelaksana peringatan hari jadi Dharma Wanita yang bertemakan ‘Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional, berlangsung di gedung GOW BU, kemarin (16/12), yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAp, dan ratusan tamu undangan yang terhimpun dalam DWP. Serta Unsur pimpinan FKPD dan SKPD, Badan dilingkup Pemkab BU.

Dalam sambutannya dan arahannya Wabup BU Arie Septia Adinata SE MAp menyampaikan, bahwa sesuai dengan tema optimalisasi kinerja. Maka dirinya mewakili pemerintah daerah berharap, kedepannya DWP Kabupaten BU dapat memposisikan diri sebagai agen perubahan yang dapat menunjang kinerja ASN. Dari sisi karir, dan sosial kemasyarakatan.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN. DWP juga memegang peran penting, yakni ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah. Dengan cara menunjang kinerja ASN dalam aktivitas kesehariannya,” kata Arie.

Lebih lanjut Arie juga mengungkapkan, bahwa Organisasi kemasyarakatan saat ini masih banyak yang belum berbasiskan kinerja. Namun dirinya yakin dan percaya, seiring dengan kemajuan zaman saat ini, DWP Kabupaten BU dapat mentransformasi diri menjadi organisasi kemasyarakatan yang benar-benar memiliki program kerja prioritas. Serta program kerja strategis yang dapat menunjang suksesnya pembangunan di daerah. Khususnya pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Saya harapkan di dalam momen HUT DWP ini, seluruh komponen yang ada di kabupaten BU khususnya DWP. Untuk tetap bersinergi dalam membangun Kabupaten BU ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Junita : Kita Berupaya Tingkatkan Kualitas

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kabupaten BU Ny Junita Haryadi, SPd menyampaikan, bahwa dihari jadi DW ke 20 tahun ini DWP Kabupaten BU akan selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi isteri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi agar memjadi lebih baik lagi dalam ikut membangun kabupaten BU serta bagi bangsa dan negara.

“Ya, kita akan selalu berupaya meningkatkan kualitas agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi agar memjadi lebih baik lagi dalam ikut membangun kabupaten BU,” tukasnya.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *