Diduga Babi Ngepet, Warga BU Kembali Heboh Setelah Isu Tuyul Celengan

Spread the love

BerandaBengkulu.com, BENGKULU UTARA – Warga Komplek Kandepag Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Selasa malam (23/1), mendadak heboh. Bagaimana tidak, belum reda kehebohan isu tuyul yang mencuri uang di celengan anak-anak, kembali heboh isu babi ngepet yang muncul di kawasan pemukiman padat penduduk yang masih terkesan disore hari yakni pada pukul 19.30 WIB.

Asumsi warga yang menduga kemunculan babi hutan tersebut, lantaran datangnya hewan yang diharamkan bagi penganut agama Islam tersebut tidak diketahui asalnya. Bahkan sempat memasuki rumah warga, yang kemudian dikejar dan dihadang warga namun dalam sekejap mata, hewan berkaki empat dnegan ukuran tubuh yang lumayan besar itu menghilang bak ditelan bumi. Hal ini disampaikan oleh salah satu warga Komplek Kandepag, Asmadi.

Diceritakan Asmadi, babi tersebut pertama kali dipergoki oleh nenek Kartini (61). Saat itu, sang nenek kaget dan berteriak melihat ada seekor babi berwarna hitam dan bertaring, yang tidak diketahui asalnya langsung masuk ke pekarangan rumahnya. Sontak saja, teriakan sang nenek membuat heboh warga lain, hingga berhamburan keluar rumah.
Mengetahui ada babi, warga mencoba menangkap dna mengahdangnya dengan menutup pagar yang memiliki ketinggian 1,5 meter. Namun anehnya, babi berhasil kabur dengan melompati pagar dan dalam sekejab menghilang tanpa jejak.

” Memang kami belum bisa memastikan, apakah babi yang memasuki rumah nenek Kartini itu, babi ngepet atau bukan. Tapi yang jelas, selama ini tidak pernah ada babi yang terlihat di komplek kami, terlebih lagi hingga masuk pekarangan. Makanya, kami berasumsi babi itu babi ngepet,” ujarnya.

Asmadi menambahkan, kejadian ini sudah ditindaklanjuti dengan upaya pencarian oleh warga Desa Rama Agung. Namun hingga saat ini, belum membuahkan hasil.

 

Laporan : Effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *