Pembangunan Jalan Strategis Jadi Prioritas Pemkab Bengkulu Utara

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, terus berupaya dan menggeber pembangunan infrastruktur jalan, terutama peningkatan jalan strategis desa di kawasan Transmigrasi. Melalui dana APBD-P Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara Tahun 2021, pembangunan dua link jalan strategis desa kembali dilakukan.

“Iya, ada dua jalan strategis desa yang masuk di dalam kawasan transmigrasi. Jalan tersebut, dianggarkan melalui dana APBD-P yang akan kita bangun,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara, Drs Fahrudin.

Fahrudin menjelaskan, pembangunan peningkatan jalan strategis desa ini salah satu target kepala daerah. Agar, desa-desa yang masuk ke dalam wilayah Transmigrasi ini ke depan lebih mandiri lagi. Sejauh ini, ada dua kecamatan sesuai instruksi bupati untuk pembangunan dua link jalan strategis desa, yang masuk ke dalam peningkatan jalan di kawasan Transmigrasi tersebut.

“Tentunya, pembangunan yang kita lakukan step by step, artinya pembangunan ini bertahap. Kita juga menyesuaikan dengan kekuatan anggaran daerah, yang kita miliki. Kedua link jaan ini, diantarnya Desa Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya dan Desa Pasar Sebelat Kecamatan Putri Hijau,” demikian Fahrudin.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *