Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Bengkulu Utara Kenakan Kebaya Bagikan Takjil

Spread the love

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Peringati Hari Kartini dalam bulan suci Ramadhan, Polwan Mapolres Bengkulu Utara kenakan kebaya ciri khas pahlawan negara Raden Ajeng Kartini. Dimana, dengan menggunakan kebaya ini, para polwan cantik ini membagikan takjil kepada warga yang juga ikut merasakan suasana bulan suci Ramadhan. Yang mana, pembagian takjil kepada pengguna kendaraan menggunakan kebaya ini, dilakukan di depan kantor Mapolres BU.

“Iya, kami ikut peringati hari Kartini dengan ditunjukkannya para Polwan mengenakan kebaya dalam menjalankan tugasnya. Disamping itu, demi ikut merasakan suasana ramadhan, para polwan ini juga membagian takjil yang merupakan bentuk sikap kepedulian dalam berbagi antar sesama di masa pandemi,” ujar Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik.

Anton juga menjelaskan, pakaian kebaya yang digunakan para Polwan ini memiliki pesan untuk menumbuhkan semangat juang kaum wanita melalui perjuangan R.A Kartini. Ia pun berharap, seluruh perempuan di Jajaran Kepolisian Bengkulu Utara dapat menjadi penerus perjuangan R.A Kartini dalam menyetarakan derajat wanita di semua lini.

“Kami ingin menunjukkan kesan terhadap masyarakat, bahwa Polisi bukan untuk ditakuti. Terlebih, saat menggunakan pakaian dinas kami menjalankan aturan. Namun diluar itu, kami bisa menjadi teman dalam semua hal. Harapan kami sebagai temannya masyarakat, agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan rutinitas di Bulan suci Ramadhan. Baik aktifitas diluar rumah, pasar hingga fasilitas umum rumah ibadah,” demikian Kapolres.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *